Pages

Tuesday, November 20, 2018

Kerusakan yang paling sering terjadi pada speaker BMB

Bagi anda pengguna speaker BMB yang sudah lama mungkin kerusakan yang sering terjadi pada speaker tersebut sangat familiar,tapi bagi anda yang baru beli atau lagi mau beli speaker bmb ini adalah beberapa kerusakan yang sering terjadi pada speaker bmb.

Yang pertama adalah :
Kerusakan pada spoon speaker

spoon speaker
speaker bmb apabila sudah lama dipakai,maka biasanya spoon speaker akan lembek dan lapuk karena kelembapan udara di sekitarnya.Biasanya ketahanan spoon speaker ini berkisar antara -+ 5 tahun,ciri kerusakan nya anda bisa rasakan apabila suara speaker mulai terdengar sember silahkan anda buka cover box speaker bmb anda.Perhatikan spoon speakernya apabila ada kelihatan robek atau lapuk maka sudah waktunya anda mengganti spoon speaker anda.

Yang kedua adalah :
Kerusakan pada tweeter
Tweeter adalah komponen speaker bmb yang rawan rusak,karena tweeter ini yang mengeluarkan suara treble atau suara high.apabila speaker di setel melebihi kemampuan speaker /over maka akan sering terjadi kerusakan,voice coil akan putus atau terbakar.Apabila anda ingin speaker anda awet,perhatikan seberapa kuat kemampuan speaker dalam mereproduksi suara,biasanya ada di buku petunjuk waktu pembelian atau anda bisa tanyakan kepada penjual speakernya.
Demikian sedikit ulasan tentang kerusakan yang paling sering terjadi pada speaker bmb.Kalo kelebihan dari speaker bmb adalah speaker dengan harga yang gak begitu mahal,anda bisa pakai untuk speaker karaoke di rumah.Tentunya suara yang dihasilkan juga sudah cukup bagus untuk pemakaian di rumah dengan budget yang tidak terlalu besar.


6 comments:

  1. Speaker saya ini kerusakan nya apa ya?, Suara treble nya itu nggk terlalu keras/jernih suaranya, yang lebih kedengaran malah bass nya, apakah tweeter nya yang rusak?

    ReplyDelete
  2. Tergantung jenis speakernya,kalo tidak ada suara treble sama sekali kemungkinan tweeternya rusak/putus.Untuk lebih jelasnya lepas kabel speaker woofer,bunyikan hanya tweeter.Kalo rusak/putus tweeter tidak akan mengeluarkan suara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas udh saya tweeternya udh gak bunyi dua duanya, bisa langsung ganti gak mas atau ada yang perlu diperbaiki baru bisa diganti tweeternya?

      Delete
    2. Iya mas udh saya tweeternya udh gak bunyi dua duanya, bisa langsung ganti gak mas atau ada yang perlu diperbaiki baru bisa diganti tweeternya?

      Delete
  3. Iya mas udh saya tweeternya udh gak bunyi dua duanya, bisa langsung ganti gak mas atau ada yang perlu diperbaiki baru bisa diganti tweeternya?

    ReplyDelete
  4. Sorry Mas,,sejak pandemi gak buka web saya...Langsung ganti saja mas,,atau biasanya capasitor untuk tweeter ganti di crossover pasif dalam box speaker BMB...

    ReplyDelete